Pelantikan Perbekel Suana Oleh Bupati Klungkung

  • 26 Januari 2016
  • Dibaca: 467 Pengunjung
Pelantikan Perbekel Suana Oleh Bupati Klungkung

I Putu Rai Sudarta, Perbekel terpilih desa Suana dilantik oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berdasarkan Surat Keputusan Bupati nomor 39/19/H2O/2016, Acara pelantikan digelar di Balai Desa Suana Kecamatan Nusa Penida pada hari Selasa (26/1/2016). Turut hadirdalam acara ini  unsur Muspika,  anggota DPRD Dapil Nusa Penida Putu Santiasa, Asisten dan staf ahli, pimpinan SKPD, perbekel se-Kecamatan Nusa Penida, tokoh masyarakat, serta warga desa Suana..

Dalam sambutannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap agar pesatnya pembangunan sektor pariwisata di Nusa Penida, tidak menjadi pemicu perebutan  batas – batas wilayah, baik itu dusun maupun desadi kalangan para Perbekel. Bupati juga menekankan semua perbekel untuksenantiasa memperhatikan ekonomi, pendidikan dan kesehatan warganya sehingga Indeks Pembangunan Manusia didesanya akan selalu terpantau.Para Perbekel juga diminta untuk melakukan penataan dan pembuatan taman jalan  untuk memperindah jalan di desa – desa sehingga memberikan kesan hijau dan teduh.

 “Tidak hanya potensi desa, namun kesehatan, kesejahteraan dan pendidikan warganya harus selalu dipantau untuk selanjutnya dilaporkan ketika program bedah desa digelar didesa masing – masing,” ujar Bupati Suwita.

“ Lakukan pendataan warga yang mengalami cacat tubuh namun produktif, nantinya akan kita berdayakan supaya bisa memotivasi orang – orang normal namun malas dan kurang produktif,” tambah Bupati. Bupati  merasakan  bahwa selama ini terjadi ketimpangan data warga penyandang cacat antara yang dilaporkan dengan fakta dilapangan. Bupati pun  sangat menyayangkan jika adaperbekel yang sampai tidak mengetahui jika ada warganya yang mengalami cacat dan tidak mendapat bantuan.

 I Putu Rai Sudarta dilantik sebagai Perbekel Suana  Kini adalah masa jabatan keduanya, karena Rai Sudarta merupakan calon Perbekel incumbent yangterpilih kembali untuk  periode 2016 – 2022.

Dalam pelantikan ini secara swadaya Bupati Suwirta membantu memberikan biaya pemasangan listrik kepada dua warga desa Suana yaitu  Nyoman Kantun dan Ketut Pundra yang tergolong KK miskindan diketahui tidak pernah memiliki aliran listrik ketika Bupati melaksanakan program bedah desa di desa Suana beberapa hari lalu.

  • 26 Januari 2016
  • Dibaca: 467 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita